Debut Ranieri Tangani Roma Berjalan Mulus Hadapi Empoli

AS Roma sukses meraih kemenangan atas Empoli dalam laga lanjutan Serie A, Selasa 12 Maret 2019 pagi-pagi sekali WIB. Pasukan I Lupi mengunci kemenangan di Stadio Olimpico dengan skor 2-1.

Laga ini menjadi debut untuk pelatih Claudio Ranieri di Roma. Eks pelatih Leicester City tersebut mengantikan posisi Eusebio Di Francesco yang dipecat oleh manajemen Roma.

Ini adalah periode kedua The Tinkerman membesut Roma sesudah sebelumnya terjadi pada 2009 hingga 2011. Hasilnya pun lumayan memuaskan dengan Roma meraih kemenangan.

Roma tampil baik semenjak menit mula pertandingan. Agen Bola Indonesia Saat laga baru berlangsung 9 menit, Stephan El Shaarawy berhasil mencetak gol lewat sepakannya dari luar kotak penalti.

Keunggulan 1-0 Roma, sayangnya tak bertahan lama. Sebab, Empoli menyamakan skor di menit ke-12 lewat gol bunuh diri sundulan Juan Jesus.

Usai skor menjadi 1-1, Roma kembali menambah intensitas serangan. Peluang datang di menit ke-28 ketika bola sundulan Partik Schick tidak banyak melebar dari target.

Hingga akhirnya, Schick sukses menceta gol di menit ke-33. Gol didapat usai menyambar bola hasil umpan silang Alessandro Florenzi dengan kepala.

Gol tersebut membawa Giallorossi unggul 2-1 sampai turun minum. Pada babak kedua, Roma me sti bermain dengan 10 pemain di menit 80 usai Florenzi diganjar kartu kuning kedua sesudah melanggar Ismael Bennacer.

Menit 86, Empoli sempat sukses menyamakan skor lewat gol Krunic. Tapi, wasit menganulirnya setelah menyaksikan VAR bahwa terdapat pemain Empoli yang lebih dulu handball sebelum bola disambar Krunic.

Beruntung untuk Roma, tak terdapat gol tambahan sampai laga tuntas dan skor 2-1 guna tuan rumah. Atas kemenangan ini, Roma menempati posisi kelima dengan 47 poin, terbelakang tiga angka dari Inter di posisi keempat.